.quickedit{ display:none; } }
RSS

Kopi dan Pelaut



Mungkin ini tulisan terakhir si oncom semacem surat wasiat gitu, karena ketika menulis kata demi kata ini, saya sedang berada di tengah lautan tepatnya atas perahu yang  kami tumpangi bertujuan ke pulau pramuka bergoyang ria karena kelebihan muatan, pokoknya melebihi goyang gayung ala ayu ting-ting dah. Saya enggak ngerti kenapa orang-orang pada demen banget sama yang kaya beginian mau tahun baruan aja kok susyaaah, Sesuaaatu banget ciiyn. #gaya Syahrini


Baju sudah lumayan lepek banget, keringat meluncur dengan derasnya dari segala penjuru bulu-bulu di badan. Gak peduli deh dengan lingkungan sekitar dan enggak tau kenapa tiba-tiba saya ingat sama girlband 7 icons.

“Enggak-enggak… enggak kuat… enggak-enggak.. enggak kuat…”

Rasanya semua isi diperut pada demo minta keluar, gejala alam yang enggak saya harapkan tentunya mungkin karena makan kebanyakan ditambah perahu terus bergoyang yang makin dahsyat saja, belum lagi bayi di perut saya yang terus nendang-nendang. Ups yang terakhir bohong hiihii

Sempet berpikir kalau pola makan saya memang sudah seperti porsi kuli, atau petani yang baru pulang dari sawah dan bukan kelas cacingan lagi, tapi udah kelas “naga-an”. Cacing mungkin udah enggak kuat dengan pola makan saya. haha

“Barang siapa yang makannya banyak tapi badannya tidak bisa gemuk, maka anda termasuk orang yang mendapat mukjizat didunia” #kitab Oncom juz 5, Bab Ngaco.

Wah kalau bener keluar bisa jadi bulan-bulanan temen-temen nih, karena waktu itu saya berangkat dengan delapan orang wanita. yup tepatnya delapan mahisiswi Istitut Ilmu Qur’an (IIQ) yang sedang asyik tertidur pules kaya di hipnotis si Uya Kuya. Mau ditaro di mana muka yang tampan ini, apalagi si oncom terkenal dengan otot kawat tulang besi (gatot kaca kali..) masa mabok. Hadeeeh…! 

Perahu kembali bergoyang, semua penumpang panik dan kawan-kawan saya pun terbangun dari tidurnya yang lelap karena ada Pangeran kodok.ha Putri tidur kale..

Ketika itu saya seperti sedang berada diantara surga dan neraka. Di belakang saya teman-teman komat-kamit baca ayat-ayat Alqur’an dengan merdunya. Tapi di depan saya banyak pasangan muda-mudi sedang berpeluk mesra. Oh My Goath… embe’e’e’e 

Sekali lagi posisi saya berada di antara Surga dan Neraka, disurga enggak di neraka juga enggak..jadi dimana do0oo00nk? Masa Gelandangan akhirat.

Mungkin diantara mereka yang panik,cuma saya yang sedang berkhayal:
Semua penumpang berkumpul di dek kapal,
“Kapal kita akan tenggelaaaaam…!!! Kita kelebihan muatan”. Teriak sang Nakoda kapal. 
Kamipun mengadakan undian, yang namanya keluar dari botol akan di buang kelaut.
“Oncom 1..!” seorang membaca gulungan kertas yang keluar dari botol.
“Oncooom 2..!” nama saya keluar lagi. Dan,
“Oncoooooom 3..!” keluar lagi. (Menurut penerangan dan ramalan primbon saya ada sabotase diantara penumpang, kalau gulungan kertas di dalam botol itu berisi nama saya semua, AAAaaarrrgggh…)

“Apa-apaan nih?” Teriak saya sambil ditarik-tarik ABK (Anak buah kapal)
“Buang dia kelaut!!”
“APAA?!” teriakku seperti bintang sinetron FTV
“Tapi enaknya di gebukin dulu dah, biar lebih EMPUK dimakan ikannya…!”
“APAAAAAAAAA..!!! saya berteriak semakin histeris, (semakin dapet feel jadi bintang sinetron FTV nya).ha


Akhirnya dilemparlah saya kelaut, tiba-tiba di tolong bukan oleh lumba-lumba tapi ubur-ubur peliharaan si Sponge Bob dan Patric. Di dasar lautan, saya pertemukan dengan putri duyung, anak dewa Neptunus yang cantik. Akhirnya kami pun menikah dan hidup bahagia dikerajaan bawah laut. TAMAT  


Saya mencoba menenangkan diri dengan keluar ke dek kapal, disana ternyata ada seorang Anak Buah Kapal (ABK). (Selanjutnya sebut saja paijo) kami pun bertatapan dan akhirnya jatuh cinta, seperti Jake dan Rose di Film Titanic.haha enggak kaya gitu,sorry meen.. saya masih normal dan bukan Maho (Manusia Homo). Kami berkenalan dan percakapan singkat pun terjadi.

“Jo sampean muslim..?”
“Muslim lah mas..!” paijo sambil memperlihatkan KTP nya
“Kalau dikapal gini, shalatnya gimana jo..?”
“Wah mas susah, saya sudah lupa kapan terakhir kali shalat…!”
“Kalau yang setahun sekali deh, Iedul Adha juga enggak Jo?”
“haha udah 3 kali puasa 3 kali lebaran saya enggak pulang kampung mas.” # Paijo sambil nyanyi Bang Toyib. 

“Buat apa sih sebenernya kita shalat mas, toh saya shalat juga nggak jadi kaya mas, dari dulu shalat enggak shalat gini-gini aja. Sejak saat itu Saya putuskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,cukup ingat aja sama Allah lah nggak usah shalat”. Paijo melanjutkan.

“Haha bisa aja kamu jo, miskin kok bangga yah?. eh saya bawa kopi nih..! mau gak..?” Saya menawarkan kopi kalengan dari tas saya. 

“Wah makasih Mas, kebetulan mata udah tinggal lima watt ini…!”  paijo langsung membuka kaleng kopi itu dan ketika ia mau minum langsung saya rebut kembali kopi itu dari tangannya.

“Loh loh loh… kok di ambil lagi mas, niat ngasih enggak sih ni..?” Paijo keheranan
“Yang suruh kamu minum siapa jo..? coba sekarang lihatin aja kaleng ini, kamu pasti masih ingat kan rasanya kopi jo ?” sambil saya letakan minuman kopi kaleng itu di lantai.

“Ya inget lah…! toh tiap pagi gue ngopi, kan anak buah Mbah Surip. Tapi ya cuma orang bodoh yang seperti ini, wong kita udah dikasih kopi kok enggak diminum. Maaas maaas ada-ada aja” Paijo mengejek saya.

“Ya sama hal seperti Shalat jo. cuma orang bodoh yang ingat sama Allah saja tapi enggak shalat. Jo00 jo00 ada-ada aja” Jawabku membalik perkataan paijo. 

Dari Abu Hurairah r.a, " saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, " Apa pendapat kalian jika ada sebuah sungai di depan pintu kalian, lalu ia mandi di dalamnya lima kali sehari, apa kotoran masih melekat ditubuhnya?" Jawab para Sahabat, "Tidak", Kotoran tidak akan melekat pada tubuhnya." Sabda Beliau saw, "Itulah perumpamaan shalat lima waktu. Dengan mengerjakannya Allah akan menghapus dosa-dosa." (Ibnu Majah-At-Targhib) 

Udah dulu ah..mau mandi dulu...Alamaaak keeceplosan.

Biasakan kebiasaan baik, coment setelah di baca yah.. follow juga bowwleeh. dan makasih dah mampir dimari... lapak si oncom yang alakadarnya.. hahai

(Snorkling euuy... Subhanallah indahnya Ciptaan-Nya, dunia bawah laut mancaaaab)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Sukanitha said...

Saya selalu rindu sama cerita2 nya si oncom yang selalu bisa bikin saya ketawa ditengah galau...

Yang ini belum dibaca semua tp mau comment dulu j hehehe...

wenaknya jalan2.. naek perahu... mauu..mauu..

impiansuper said...

AKu Tersanduuuung... :) makasih yah kawan.. eh ada yg lagi "ANDI LAU" (Antara Dilema dan Galau), ya moga cepat sembuh aja deh... hehe

Sukanitha said...

buahahahahahaaa (ketawa setan)

Unknown said...

waaah snorkling,,, mauuuu
cerita kakak slalu ada plajaran yg bsa d ambl n yg pasti gak mungkn gk bkin ktawa si pembaca hehe

impiansuper said...

Nitha...! nyebuuut-nyebuuut...buuut..buuut,..haha
dewi..: beneran mau..? tunggu gintung penuh dulu ya..ups emm kata nenek ka" jadilah pelajar sejati, siapapun bisa jd gurunya dan dimanapun bisa jd sekolahnya"
pokonya buat semua yang dah mmpir dimari.. ane kasih 3 M: Makasih, Makasih, Makasih..
keripik dan Saran nya yo... Laik dis Yoo.. (like this ya)

Post a Comment